Jumat, 02 Oktober 2009

Langit dan hujannya


Ketika tengah mengarungi 'riangnya' kesendirianku, kucoba meraba luasnya semesta maya.
Selanjutnya aku terdampar dalam sebuah blog.

Sekilas tak ada yang istimewa dari blog milik sepasang kekasih tersebut.

Aku terjerembab disana tepat dipostingan yang bercerita setahun sudah mereka melewati hari-hari sebagai sepasang kekasih.
Sepertinya dua insan itu tengah merasakan cinta yang masih begitu hangat.
Tak terasa aku telah terbawa ceritanya. Menentramkan, dan membuatku sedikit berhalusinasi.
Menurutku mereka pasangan yang menggairahkan. Hhe.

Kapan aku semesra mereka?
Apakah kekasihku nanti akan sehangat salah satu diantara mereka?

Rain dan sky.

Rain seorang penikmat puisi yang punya begitu banyak mantan lelaki, dan sky, seorang maskulin yang menyenangkan.

Lebih jauh bagaimana mereka mengibaratkan diri, bagiku lucu dan unik.

Jarang sekali yang mengibaratkan suatu pasangan sebagai langit dan hujan. Kebanyakan lagu atau puisi-pun selalu memakai perumpamaan itu-itu saja, jika tidak bunga dan kumbang, paling juga amplop dan perangko. :)

Pertanyaanku selanjutnya, kenapa mereka menyebut salah satunya hujan, bukan air atau embun?

Apa karena hanya hujanlah yang senantiasa menemani langit, atau karena hujan dipercaya membawa begitu banyak malaikat untuk menebarkan berkah Tuhan di bumi?

Entahlah, sejauh ini aku tak begitu paham.

Tapi yang menjadi ganjalan bukankah hujan takkan bisa menyuburkan tanah dan membawa berkah bila tak terlepas dari langitnya?

Apa itu artinya mereka harus berpisah dulu agar dapat membawa damai bagi orang-orang disekeliling mereka?

Sekali lagi hanya mereka yang tau.
Rain & Sky.
Aku tak mau terlalu banyak berspekulasi.

Satu yang kutahu cinta itu selalu indah dan hangat tak peduli apapun perumpamaannya.

***
Terlepas dari perumpamaan diatas, sekarang aku punya ide untuk membuat perumpamaan baru, untukku, dan kekasihku yaitu enzim dan katalisatornya. Hihii.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;